Rabu, 19 Juni 2013

Refrain

aku baca novel judul nya REFRAIN karya Winna Efendi pinjem sih dari nanda haha
ini novel kereeeeeeen banget tentang 3 orang sahabat : nata (cowo),niki(cewe),annalise(cewe)
anna suka nata,nata suka niki tapi niki ....
pokoknya rame =D
nih ceritanya gini :
Novel ini menceritakan kisah persahabatan antara Niki dan Nata yang sudah terjalin sejak kecil. Nata merupakan seorang lelaki remaja yang dikenal dingin, cuek, cerdas, dan sangat berbakat di dunia musik sudah bersahabat dengan Niki seorang gadis manja, supel, dan disenangi banyak orang sejak mereka masih kanak-kanak karena rumah mereka bertetangga. Saat mereka mulai duduk di bangku SMA, persahabatan yang awalnya hanya berdua kini ditambah oleh seorang Annalise, murid baru pindahan dari New York, anak dari seorang model ternama Vidia Rossa yang sangat menggemari dunia fotografi. Persahabatan mereka tidak terlalu menemui hambatan yang berarti hanya saja semua berubah ketika perasaan mereka satu per satu juga mulai berubah karena cinta.

Nata yang perlahan tapi pasti mengagumi kecantikan Niki mulai merasakan perasaan sayang yang tumbuh dengan sendirinya. Hanya saja, Niki sudah terlanjur jatuh hati kepada kapten basket SMA seberang yang bernama Oliver. Niki menganggap bahwa Oliver is prince charming yang ia idam-idamkan selama ini. Padahal Niki belum sepenuhnya mengenal Oliver yang ternyata tidak sepenuhnya mencintai Niki sebesar cinta Nata padanya. Melihat kenyataan tersebut, Nata tidak bisa berbuat apa-apa karena ia sendiri tidak ingin merusak hubungan persahabatan mereka karena perasaanya itu. Ternyata kenyataan cinta bertepuk sebelah tangan tidak hanya dirasakan oleh Nata, karena pada dasarnya Annalise juga menaruh hati pada Nata sejak pertama kali mereka saling mengenal. Entah disengaja atau tidak, lingkaran cinta yang dialami oleh ketiga sahabat ini sempat membuat hubungan mereka saling merenggang.

Namun, apakah kerenggangan persahabatan mereka menemukan penyelesaian? Lalu apakah yang terjadi dengan hubungan Niki dan Oliver setelah Niki tahu bahwa cintanya tidak sepenuhnya gayung bersambut? Akankah mereka mendapatkan hati pilihan mereka?

Jawabannya bisa kalian temukan di Novel Refrain ini. Bukan sebuah penyesalan untuk membaca novel ini karena gaya bahasanya yang ringan, alurnya yang sama sekali tidak rumit, membuat pembaca akan mudah memahami isi cerita dengan baik. Tidak ada salahnya kalian memilih novel ini sebagai pengisi waktu luang dan modal untuk menonton filmnya yang mungkin akan launching beberapa bulan ke depan.

Banyak pelajaran yang bisa didapat dari membaca novel ini terutama dalam kisah persahabatan, karena pada dasarnya "tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini, yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya."




Tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini, yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya.

Ini bisa jadi sebuah kisah cinta biasa.

Tentang sahabat sejak kecil, yang kemudian jatuh cinta kepada sahabatnya sendiri.

Sayangnya, di setiap cinta harus ada yang terluka.

Ini barangkali hanya sebuah kisah cinta sederhana.

Tentang tiga sahabat yang merasa saling memiliki meskipun diam-diam saling melukai.

Ini kisah tentang harapan yang hampir hilang.

Sebuah kisah tentang cinta yang nyaris sempurna, kecuali rasa sakit karena persahabatan itu sendiri






ini novel bakal di film-kan =D




2 komentar:

  1. gini aja. kamu sok baca novelnya. aku nonton film nya oke oke. BACA SINOPSIS NYA PUN AKU GA SANGGUP AAAAAA tapi aku udah liat trailer nya wkwkwk

    BalasHapus
  2. dih kamu mah hahaha dasar
    ya Allah -__-

    BalasHapus