Jumat, 26 Oktober 2012

mozaik 2 "diriku"


Sejarah lahirnya se orang bayi yang tumbuh besar , yang hingga sekarang menjalani hidup atas takdirnya
Aku Rosalina yuniar anak perempuan yang biasa di panggil rosa oca atau osa aku tak pernah peduli soal panggilan itu , aku hanya peduli pada satu panggilan sayang dari sahabat tercinta ku “sae” .
Aku lahir di tempat yang mungkin orang menganggap rendah tempat itu , namanya “sasak beusi” apa kau tau tempat itu ? jika kau tau mungkin  kau tertawa mendengernya karena tempat itu dekat sungai kotor yang hampir semua penduduknya mencari nafkah disitu
Aku lahir dengan angka  genap lebih dari sepuluh yaitu tanggal 12 tepatnya 12 Juni 1997 hari Kamis
Masa masa  kelahiran ku mungkin bisa di bilang tersulit untuk hidup ayah ku pada bab ‘ekonomi’
Karena saat aku lahir saat sungai kotor tempat ayah ku mencari nafkah itu menjadi kering saat itu masa masa tersulit bagi ayahku untuk mencari pasir ,mengeruk pasir,lalu menjualnya dan tentu saja  sulit bagi ayah ku mendapatkan sepeser uang
Kawan , aku juga terlahir berbeda
Berbeda dari segi fisik.
 menurut mitos “ anak tengah adalah anak paling berbeda dari saudara lainnya “ walaupun tidak secara keseluruhan bagi ku mitos itu benar adanya karena aku terlahir berbeda dengan saudara kandung ku sendiri.
Dari segi wajah aku berbeda dengan mereka , melihat hidungku tentu berbeda dengan mereka , melihat pipi ku pun aku memang berbeda dengan mereka dan faktanya golongan darah ku berbeda dengan mereka , ayah kakak dan adik ku golongan darahnya A aku O tapi ibu ku ? aku tak tau ibu ku pun tak tau.
Ada satu kenyataan yang belum benar* jadi fakta,aku pun masih sangsi akan hal itu bahwa saat aku lahir ayah ku sedang mencari sepeser uang nan jauh di sana di negeri orang , sebut saja ayahku adalah seorang TKI (Tenaga Kerja Indonesia) maka dari itu ayah ku tak dapat menemani ibu ku yang berjuang mempertaruhkan nyawa nya untuk melahirkan anak tengahnya,anak kedua dari tiga bersaudara, anak paling berbeda yaitu Aku.
 

created by : rosalina yuniar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar